Berburu Burung Punai Dan Belibis

Punai (bahasa inggris: Green Pigeon) adalah genus burung berukuran sedang hingga besar yang tergolong familia Columbidae  dan bersaudra dekat dengn merpati. Punai termasuk burung arboreal yang beraktifitas di atas pohon, memamakan buah-buahan. Genus ini terdiri dari 23 spesies.

Belibis atau Dendrocygna adalah sekelompok unggas berparuh datar (Anseriformes) yang dapat mengeluarkan suara seperti siulan. Karena kekhasan ini, dalam bahasa Inggris ia dikenal sebagai whistling duck ("itik bersiul"). Sebagai anggota suku Anatidae, belibis memiliki kedekatan genetik dengan itik.
Di beberapa tempat di Indonesia, khususnya yang berawa-rawa, belibis diternakkan. Di Tarakan sendiri belibis banyak dijumpai dilokasi pertambakan. Belibis Rica - rica dan Belibis Palleko adalah nebu favorit para bedilers Tarakan.

Hari minggu atau hari libur, adalah hari wajib berburu bagi para bedilers Tarakan, saya menyebutnya dg Weekend Hunter. Setelah sholat subuh, Start dr rumah pukul 05;00 sampai di lokasi pukul 05;30.



Nyanggong Punai dan Menatap Pohon Kering, Sabar adalah kunci kesuksesan, hehe...
Add caption

Itulah sedikit cerita dari saya, salam satu laras, from Kaltara Bedilers...






Comments

Popular posts from this blog

Shooter Airgun Shop & Service

Tarakan Shooting Club " Airgunner"